Minggu, 27 Januari 2019

7 Alasan Bekerja di Rumah itu Sangat Menyenangkan


7 Alasan Bekerja di Rumah itu Sangat Menyenangkan

Internet membuat dunia seperti terlipat. Kita bisa terhubung dengan beberapa orang sekaligus dari tempat yang berbeda jauh. Berbelanja, bertransaksi, ngobrol, bahkan rapat pun bisa dilakukan menggunakan internet. Semua kemudahan tersebut memberi kita peluang untuk melakukan pekerjaan tanpa keluar rumah. Inilah 7 Alasan Bekerja di Rumah itu Sangat Menyenangkan, antara lain:

1.      Waktu Bunda Tidak Terbuang Perjalanan Pulang Pergi dari Rumah ke Kantor
gambar: pixabay

Sekitar pukul tujuh pagi dan pukul empat sore merupakan saat terpadat lalu lintas. Betapa tidak, semua karyawan kantor serta anak sekolah kebanyakan pergi dan pulang pada jam yang sama. Maka tak heran jika lalu lintas menjadi macet. Perjalanan dari rumah ke kantor yang normalnya bisa ditempuh setengah jam bisa molor menjadi satu jam bahkan satu setengah jam.

Inilah kabar baik pertama bagi Bunda yang bekerja dari rumah, kecuali jika kantornya bisa ditempuh dengan jalan kaki tentu saja. Bunda tak perlu menghabiskan waktu dalam perjalanan karena macet. Waktu puluhan menit itu sangat berharga untuk melakukan banyak hal. Dan tentu saja terhindar dari stress akibat macet.

2.      Bunda Tidak Dituntut untuk Berdandan. Ini Bisa Menghemat Waktu Sekaligus Anggaran untuk Membeli Kosmetik serta Pakaian.

gambar: pixabay

   Bekerja dari rumah tentu saja bukan berarti tidak mandi dan bersih-bersih. Baadan segar dan wangi tentu akan berpengaruh pada semangat kerja Bunda. Tetapi, maksud saya Bunda tidak dituntut berdandan maksimal dengan baju bagus dan matching serta kosmetik yang sesuai. Cukup mandi, pakai baju bersih dan rapi meski dasteran, nyisir rambut, dan bedakan tipis. Selesai.
    
   Waktu yang dihabiskan untuk berdandan bisa dipakai untuk hal lainnya, menulis email pada klien, misalnya. Selain itu, anggaran untuk membeli asesoris serta kosmetik bisa dialihkan untuk hal lain, rekseasi bersama anak misalnya.

3.      Anak Akan Melihat Cara Bunda Bekerja, dan Menjadikannya sebagai Panutan.
gambar: pixabay

    
    Keuntungan lain dengan bekerja di rumah adalah anak akan mengetahui cara bundanya bekerja dan menjadikannya sebagai panutan. Mungkin anak melihat cara Bunda memberikan arahan pada karyawan, cara Bunda mengerjakan pekerjaan, cara Bunda berbicara dengan klien, dan sebagainya.

4.      Bunda Tak Perlu khawatir Harus Meninggalkan Anak Saat Mereka Sakit dan Mencari Orang yang Bisa Menjaganya.

Satu hal yang paling berat bagi ibu yang bekerja di kantor adalah meningalkan anak saat sedang sakit. Hal ini tak akan menjadi masalah jika Bunda berkerja di rumah. Bunda tak perlu repot mencari penjaga saat anak sakit, karena Bunda bisa menjaga anak sendiri. Saat anak tertidur, Bunda bisa sambil menyelesaikan pekerjaan.

5.      Waktu Istirahat Bisa Bunda Gunakan untuk Mengerjakan Pekerjaan Rumah atau Bermain Bersama Anak.
gambar: pixabay

Apa yang biasanya dilakukan para ibu bekerja saat jam istirahat kantor? Makan dan ngobrol dengan teman sekantor mungkin ya. Berbeda jika Bunda bekerja di rumah, saat beristirahat sejenak dari pekerjaan Bunda bisa mengerjakan pekerjaan rumah atau bermain bersama anak. Tentu saja hal ini akan sangat menyenangkan bagi anak.

6.      Bunda tak memiliki kesempatan membuang waktu dengan bergosip.

Satu hal yang sulit dihindari saat ngumpul adalah bergosip. Ini merupakan kebiasaan jelek yang sudah dianggap lumrah sebagai hiburan. Nah, jika bekerja di rumah, Bunda tak ada kesempatan membuang waktu dengan bergosip dengan kata lain akan lebih produktif

7.      Bunda tidak perlu memikirkan mutasi saat harus mengikuti suami pindah kota.

Alasan bekerja di rumah itu sangat menyenangkan yang lainnya adalah Bunda tidak perlu memikirkan mutasi saat harus mengikuti suami pindah kota. Ke mana pun suami pindah Bunda dapat mengikutinya tanpa bingung memilikirkan pekerjaan. Suami pindah, pekerjaan Bunda tetap berjalan seperti biasa. Hanya saja mungkin memerlukan sedikit penyesuian.

Demikian 7 alasan bekerja di rumah itu sangat menyenangkan. Semoga Bunda mendapatkan inspirasi dari tulisan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Memanfaatkan Momen Saat Anak Sakit

  Saat anak sakit merupakan saat duka orang tua, setidaknya bagi sebagian besar orang tua. Saya ingat waktu dua jagoan kami masih kecil ...