Minggu, 02 September 2018

Masakan Super Simpel dan Cepat


sumber gambar: pixabay.com


Punya empat balita tanpa ART itu luar biasa. Tiap subuh saya berjibaku di dapur untuk menyiapkan sarapan keluarga dan bekal sekolah anak-anak. Saya punya beberapa resep simpel dan cepat jika sewaktu-waktu diperlukan. Maklumlah kadang ada hal-hal di luar prediksi. Apakah anak yang tak mau makan makanan yang dihidangkan, saya bangun kesiangan, atau pun karena saya tak sempat masak tapi sudah terlalu lapar karena bayi ngASI terus.

Meski simpel dan cepat, tapi jangan sampai asal menyediakan makanan tapi kurang bergizi, mie instant misalnya. Saya agak streng untuk urusan ini. Makan mie instant paling sering seminggu sekali saja. Baiklah, saat ini saya ingin berbagi resep simpel dan cepat untuk Anda. Semoga bermanfaat.

1. Omelet keju

Telur ceplok yang sangat simpel itu masuk alternatif terakhir untuk dimasak. Masakan berbahan dasar telur yang sangat disukai anak-anak ini mudah sekali membuatnya tapi lezat.

Siapkan beberapa butir telur sesuai keinginan, kocok dan beri garam, merica, serta keju dipotong kecil-kecil. Panaskan margarin dan masukkan telur. Bikin tebal supaya lebih lezat. Bolak-balik supaya tak ada yang gosong. Setelah matang angkat dan sajikan hangat-hangat.

2. Ayam balut tepung

Nah, ini bekal favorit anak-anak. Tak hanya lezat dimakan saat hangat tapi saat dingin pun masih tetap enak. Dibekalin sebanyak apa pun pasti habis. Dibuatin sehari tiga kali pun mereka tetap lahap.

Cara membuatnya mudah: ayam fillet dipotong kotak kecil-kecil. Lumuri dengan garam dan merica. Diamkan beberapa saat hingga bumbu meresap.

Setelah bumbu meresap masukan tepung terigu dan tepung beras pada ayam, aduk-aduk dan beri air sedikit saja. Lalu goreng dengan api sedang hingga kecoklatan.

3. Pecel praktis

Nah, kalau ini resep simpel buat Emaknya. Meski simpel tapi bikin nikmat, apalagi kalau ditambah pindang bandeng.
Bahan yang dibutuhkan: kol, waluh, kacang panjang semua dipotong kecil-kecil, bayam dipetik, serta tauge. Kukus semua hingga matang. Lalu siapkan bumbu pecel instant dan beri air panas. Tata sayuran di piring dan campurkan bumbu pecel pada sayuran. Siap dimakan.

4. Tuum asin cumi

Masakan ini dijamin bikin makan terasa nikmat. Setidaknya, itulah yang saya rasakan. Apalagi kalau makannya botram, waah nambah nasi teruus.

Cara bikinnya pun simpel dan cepat. Cuci asin cumi dan goreng sebentar. Sisihkan lalu masukkan ke dalam wadah tahan panas. Siapkan cabe, tomat, bawang merah, bawang putih, bawang daun. Potong kecil-kecil dan masukan bersama asin cumi, beri garam sedikit aja, dan beri gula putih lalu aduk sebentar. Kukus sekitar 15 menit. Setelah matang asin cumi yang nikmat siap disantap.

Ini dulu ya resep super simpel dan cepatnya. Insya Allah lain kali disambung lagi. Sekarang gantian kalian yang berbagi resep ya di kolom komentar. Ditunggu yaa... Terima kasih https://static.xx.fbcdn.net/images/emoji.php/v9/f4c/1/16/1f642.png:)






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Pengalaman Diterapi Akupuntur, Lebih Sakit Mana: Jarum Suntik VS Jarum Akupuntur?

  sumber gambar: wub.bandung.go.id Saya sebenarnya orang yang amat takut pada jarum suntik. Saking takutnya sampai-sampai bal...