Rabu, 22 November 2017

Pasukan Berani Sukses Joeragan Artikel

 
“Ilmu itu ibarat binatang buruan, dan tulisan adalah cara mengikatnya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat.” (Imam Syafi’i)

Saya pertama kali membaca kata mutiara Imam Syafi’I ini saat nyantri di pesantren. Sejak itu semakin termotivasi untuk menjadi penulis. Memang beda sekali rasanya, ilmu yang ditulis dengan yang diingat begitu saja. Dengan menuliskan, justru ilmu itu semakin kuat menancap. Tetapi, jika ilmu itu ingin dibagi alias tulisan kita ingin disebarluaskan dan bermanfaat bagi banyak orang, tentu membutuhkan ilmu menulis.

Nabi Saw. pernah bersabda, “Jika ingin sukses dunia maka carilah ilmunya. Jika ingin sukses akhirat, maka carilah ilmunya. Dan jika ingin sukses keduanya maka carilah ilmunya.”

Masalahnya adalah saya seorang ibu rumah tangga yang tidak bisa sering-sering keluar. Maka saya mencari training menulis online. Ternyata banyak sekali bertebaran di medsos dan saat itulah saya bertemu dengan Joeragan Artikel. Joeragan Artikel sering sekali mengadakan pelatihan menulis online, dan saya mengikuti beberapa pelatihan menulisnya.


Joeragan Artikel ini memiliki keistimewaan dari pelatihan menulis lainnya, yakni alumni diberikan kesempatan untuk menerapkan ilmunya dalam berbagai kesempatan, seperti beberapa pasukan yang dibentuk JA. Ada pasukan endorser, pasukan blogger, pasukan editor, pasukan resensi, dan pasukan reporter.

Di antara lima pasukan itu, alhamdulillah saya masuk menjadi anggota tiga pasukan: endorser, blogger, serta editor. Saya jelaskan satu persatu ya, supaya lebih terbayang.

Pasukan Endorser

Pasukan endorser dibentuk untuk mempertemukan penulis dan pebisnis. Pebisnis UKM terbantu promosi bisnisnya dengan dipromosikan oleh para penulis dalam pasukan endorser. Dan para penulis memiliki kesempatan untuk memperaktekkan ilmunya.
Asyiknya menjadi pasukan endorser itu: nulis status dapat honor. Betulan? Betul. Tugas pasukan endorser itu memang menulis status bisnis klien. Kadang juga klien meminta dibuatkan juga artikel mengenai produk mereka. Pasukan endorser tentu mendapat honor sebagai kompensasi untuk jasanya, bahkan kadang mendapat kiriman produk klien juga.
Pasukan endorser menjadi primadona di Joeragan Artikel. Ada saja pebisnis yang tertarik menggunakan jasa pasukan endorser. Dan senangnya, banyak klien yang menyatakan puas menggunakan jasa pasukan endorser.
Bagaimana jika ingin bergabung menjadi pasukan endorser? Syaratnya menjadi alumni training Joeragan Artikel terutama Kelas Status Cantik serta emiliki banyak teman dan follower di medsos. Makin banyak makin baik.

Pasukan Blogger

Untuk bergabung dengan pasukan blogger syaratnya harus alumni training Joeragan Artikel serta memiliki blog aktif. Saat ini pasukan blogger belum menjalankan aksinya, karena kami tengah digodok di kawah candradimuka aliah diasah ketermpilannya. Seminggu dua kali pasukan blogger mendapat tantangan membuat artikel review. Kemudian saling blog walking dan berkomentar di blog sesame pasukan blogger. Ini tantangan yang lumayan memacu kami untuk mau menulis artikel dan posting diblog. Jika tiba waktunya nanti, pasukan blogger mungkin akan bertugas seperti pasukan endorser dengan media blog.



Pasukan Editor

 Pasukan Editor agak berbeda dengan pasukan endorser dan pasukan blogger. Jika kedua pasukan di atas bertugas mempromosikan produk klien, tidak demikian halnya pasukan editor. Pasukan editor adalah alumni training Joeragan Artikel Kelas Editor. Kami bertugas untuk melakukan editing naskah. Saat ini pasukan editor magang mengedit artikel yang masuk untuk diterbtkan di portal emakpintar.org. Kadang-kadang ada juga proyek yang harus dikerjakan berupa naskah buku.

Sekarang Emak sudah mengetahui tiga pasukan yang ada di Joeragan Artikel, adakah yang membuat tertarik?

23 komentar:

  1. Lengkapnya Joeragan Artikel memfasilitasi alumni juga menjawab kebutuhan para pelaku usaha dalam memromosikan produknya..
    Keren JA!

    BalasHapus
  2. Jika ingin sukses dunia dan akherat carilah ilmu.

    BalasHapus
  3. JA emang jagonya nyalurin alumni melalui keterampilan yg berbeda-beda.

    BalasHapus
  4. Bersama JA menjadi perempuan pembelajar

    BalasHapus
  5. Bersama JA menjadi perempuan pembelajar seumur hidup

    BalasHapus
  6. Wuihh pasukan blogger digodok. Bentar lagi siap tempur hehe

    ~~Mak Belalang~~

    BalasHapus
  7. Wuihh pasukan blogger digodok. Bentar lagi siap tempur hehe

    ~~Mak Belalang~~

    BalasHapus
  8. Menjadi peserta training di Joeragan Artikel memang gak rugi ya.. Bisa langsung mempraktekkan ilmu yang di dapat.
    Saya tertarik dengan kelas editor. Semoga ada kesempatan dan ada rezekinya.

    BalasHapus
  9. JA enggak hanya ngasih ilmu tetapi juga menjadi jalan rizki bagi anggotanya. JA bukan hanya sekedar kelas training tetapi menjadi keluarga besar. Bersaing yang sehat, ya di sini. Love @JA

    BalasHapus
  10. Bergabung di JA memenag bikin ketagihan. ya ilmunya ya transferannya :)

    BalasHapus
  11. Ikut trainning JA jd lbh berkembang

    BalasHapus
  12. Ikut trainning JA jd lbh berkembang

    BalasHapus
  13. Seneng bisa gabung di pasuka @JA

    BalasHapus
  14. Keluarin duit untuk hasilkan duit

    BalasHapus
  15. Selain harus menjadi alumni JA, adakah syarat lain untuk menjadi Pasukan Endorse Mak?

    BalasHapus
  16. "Ilmu itu ibarat binatang buruan, dan tulisan adalah cara mengikatnya. Ikatlah buruanmu dengan tali yang kuat.” (Imam Syafi’i)

    Suka sama kalimat itu.

    BalasHapus
  17. Pasukan JA, tempat berkumpul para emak berbagi rezeki. Rezeki ilmu dan materi.

    BalasHapus
  18. Pasukan berani sukses, bener banget nih.

    BalasHapus
  19. Jadi anggota pasukan bikin kita makin rajin nulis ya.

    BalasHapus
  20. Penasaran. Nanti-nati ada oasukan apalagi ya...

    BalasHapus
  21. Pasukan di JA memang kompak, dan bagus banget, banyak peluang di JA, kereen

    BalasHapus
  22. Banyak peluang trbuka sejak jd gabung dengan JA. Makasih Ummi Aleeya

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Aktualisasi Diri Ibu Rumah Tangga Bersama ASUS

              Salah satu hal yang paling saya syukuri dalam hidup adalah memiliki ayah yang sangat mencintai buku. Tinggal di kampung ...