Senin, 06 November 2017

Meniti Tangga Kesuksesan Bersama Joeragan Artikel




Saya pertama kali bertemu dengan Ummi Aleeya, founder Joeragan Artikel itu saat siaran bersama di radio MQ FM. Saat itu kami berbicara mengenai Sekolah Perempuan.

Setelah siaran, kami ngobrol-ngobrol. Saat itulah saya tahu Ummi menjadikan menulis artikel sebagai salah satu sumber penghasilan. Kalau sudah bicara masalah uang, waah Emak mana yang tidak langsung berdiri telinganya hihi... Ternyata, Ummi dalam sehari bisa menulis 10 buah artikel bahkan lebih.


Apa, 10 artikel sehari? Semangatku seperti kerupuk yang terendam air mendengarnya. Jangankan 10 artikel perhari, bikin satu artikel dalam sebulan pun belum tentu jadi. Ah sudahlah, lupakan keinginan berpenghasilan dari menulis artikel. Saya pun lanjut menekuni menulis & menerbitkan buku.

Bedanya menulis buku dan artikel itu, menulis buku hasilnya sangat lama. Bisa setahun lebih, tergantung lama antrinya di penerbit. Sedangkan menulis artikel itu penghasilannya bisa dinikmati segera.

Lebih dari setahun berlalu. Saya kembali ingin mencoba mencari peruntungan dari menulis artikel. Kali ini tekad sudah bulat. Untuk mewujudkan cita-cita itu siapa lagi yang kuhubungi kalau bukan Ummi Aleeya.

Saat itu Ummi sudah mendirikan Joeragan Artikel. Saya pilih belajar privat supaya waktunya lebih fleksibel. Saat itu Si Bungsu baru berusia beberapa bulan.

Subuh-subuh sebelum bayi bangun, saya sudah di depan laptop belajar sama Ummi. Tugas-tugas sedapat mungkin saya kerjakan dengan baik. Setelah empat kali pertemuan & tugas selesai saya pun bergabung dengan alumni Joeragan Artikel.

Ini bagian yang menarik. Sebagai alumni training Gampang Menulis Artikel @JA saya berkesempatan untuk menulis di emakpintar.asia yang kini menjadi emakpintar.org. Setiap tiga bulan ada tantangan, buat tiga orang terproduktif akan diberikan proyek berbayar. Alhamdulillah saya pernah terpilih dan mendapatkan manisnya transferan dari menulis artikel saat itu.



Semakin lama training di Joeragan Artikel semakin banyak. Semuanya berkaitan dengan menulis. Ada kelas gampang bikin artikel, jebol media, bikin blog, kelas menulis cantik, kelas editor, membuat e-book, menulis copywriting, menulis kisah inspiratif, menulis cerpen, training membat desain untuk mempercantik tlisan juga ada, dan sebagainya.

Selain mahir menulis, Ummi Aleeya juga ternyata kreatif. Sebelum ada Pasukan Endors seperti sekarang, Ummi dengan Joeragan Artikelnya menjodohkan pebisnis dengan penulis. Pebisnis yang ingin dipromosikan produknya melalui tulisan bisa menghubungi Joeragan artikel.

Saya pernah mendapat jodoh pebisnis pizza dan menikmati lezatnya pizza & spageti home made dengan bayaran membuat review produk. Hhmm... Yummy... https://static.xx.fbcdn.net/images/emoji.php/v9/f4c/1/16/1f642.png:)

Sekarang Joeragan Artikel punya Pasukan Endorser yang keren banget. Ini merupakan sinergi positif para pebisnis dengan penulis. Para pebisnis UMKM berkesempatan bisnisnya dipromosikan dengan harga relatif ringan. Sedangkan para penulis mendapat kesempatan berlatih mempromosikan produk dan mendapat fee. Bukankah ini sinergi yang kreatif dan menyenangkan? Alhamdulillah saya pun beberapa kali mendapat job endors dengan produk yang berbeda-beda. Kabarnya, semakin hari semakin banyak pebisnis yang menggunakan pasukan endorser @JA ini. Ada juga yang memperpanjang kontraknya karena merasa puas dengan cara kerja dan hasil kerja pasukan endorser.

Saya alumni perserta beberapa training di @JA. Antara lain: Gampang Bikin Artikel, Copywriting, dan Editor. Kalau menurut saya pribadi yang paling joss itu trining Gampang Bikin Artikel. Trainingnya hanya sebulan dibimbing langsung oleh Ummi Aleeya, tapi prakteknya didampingi berbulan-bulan.

Alumni training Gampang bikin Artikel itu dikumpulkan dalam satu grup khusus. Kita diberi kesempatan untuk menulis artikel di emakpintar.org.Nah, sebelum diposting, artikel itu dikoreksi dulu sama mbak Wury. Jika artikel direvisi atau sudah oke maka langsung diposting.
Cara seperti ini membuat kita belajar secara langsung, baik dari kesalahan diri sendiri maupun dari koreksian untuk orang lain.

Setelah ikutan training @JA, sekarang saya bisa menulis beberapa artikel dalam sehari. Pastinya belum secanggih Ummi Aleeya, tapi alhamdulillah sudah ada kemajuan.

Jika Emak tertarik tapi masih bingung mau milih training di @JA, tidak usah bingung, sesuaikan dengan kebutuhan saja. Misalnya nih, jika Emak pebisnis online dan ingin bisa nyetatus yang bagus, ikutlah kelas menulis status cantik.




Kalau Emak ingin belajar bikin artikel ya gabunglah di kelas gampang bikin artikel. Kalau Emak ingin tulisannya bisa tembus media, maka ikutilah kelas Jebol Media. Demikian seterusnya.

Sekarang ada yang baru, judulnya 15 Langkah Top Memulai Jasa Penulisan. Nah, ini cocok banget buat yang mau mengikuti jejak sukses Joeragan Artikel di bisnis penulisan.


Yang terbaru, Joeragan Artikel tengah membuat Pasukan Blogger. Nah, yang ini tengah digodok di kawah candradimuka alias tengah dilatih ketangguhannya. Jika saatnya tiba, pasukan ini akan siap bersinergi positif bersama para perempuan lainnya.

Semoga cita-cita Ummi Aleeya bersama Joeragan Artikel untuk membuat para perempuan Indonesia lebih berdaya dapat tercapai. Aamiin




37 komentar:

  1. Memang ummi Alleeya seorang yg low profil yg keibuan, kratif dan inovatif.

    BalasHapus
  2. emang joeragan artikel ini keceh abis deh

    BalasHapus
  3. Bintang tema kali ummi aleyyaπŸ€—πŸ€—πŸ€—.terimakasih @JA yang telah memngadakan training-training keceh

    BalasHapus
  4. Saya juga terjerembab ke dalam pesonanya Ummi Aleya sang juragan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi terjerembabnya bikin seneng ya, Mba? :)

      Hapus
  5. Tertarik pingin ikut training 15 Langkah Top Memulai Bisnis Jasa Penulisan

    BalasHapus
  6. info yang sangat menarik, sayang banget kalau para Emak masih sibuk ngegalau ya. sementara JA menyajikan banyak solusi untuk kita semua. greats (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sekali, asal ada kemauan, sekarang buat dapat ilmu itu mudah sekali :)

      Hapus
  7. Memang mantap dah Joeragan Artikel. Apalagi pasukan bloggernya *eh wkwkwkwk semangattt!

    BalasHapus
  8. Selalu tergoda ikut training di JA, tapi kadang2 keteteran kerjakan tugas2nya hehe...

    BalasHapus
  9. Alhamdulillaah. Bersyukur bisa jado bagian @JoeraganArtikel.

    BalasHapus
  10. Amiin. Semoga JA semakin jaya mewujudkan cita2 wanita Indonesia ya mbak

    BalasHapus
  11. Wahhh sudah ikut kelas training copywriting dan editor juga ya mbk?? Semoga saya juga bisa ikut besok-besok.
    Sukses terus ya mbk!

    BalasHapus
  12. Wahhh sudah ikut kelas training copywriting dan editor juga ya mbk?? Semoga saya juga bisa ikut besok-besok.
    Sukses terus ya mbk!

    BalasHapus
  13. Aamiin.. Terima kasih JA, terima kasih ummi aleeya.

    BalasHapus
  14. Training @JA emang keren-keren!

    BalasHapus
  15. Pengen deh ikut training yang lainnya lagi..
    πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  16. Kita semua adalah "korban" manfaatnya Ummi Aleeya, hehehe

    BalasHapus
  17. ya saya juga suka yang gampang membuat artikel dan jebol media

    BalasHapus
  18. Banyak ya keuntungan ikut training di JA. Apalagi jadi Pasukan Endorse tuh hehehe

    BalasHapus
  19. Keren... Emang JA
    Kelas status cantik paling berkesan buat saya

    BalasHapus
  20. Memang JA itu tahu yang Emak-emak butuhkan

    BalasHapus
  21. Kelas kelasnya @JA bikin canduuuu ;)

    BalasHapus
  22. Training JA memang keren-keren. Daging semua ilmunya. Ga nyesel ikutan.

    BalasHapus
  23. Training JA memang keren-keren. Daging semua ilmunya. Ga nyesel ikutan.

    BalasHapus
  24. Peluk jauuh Ummi Aleya bangga deh!

    BalasHapus
  25. Salut dan ingin seperti teman-teman JA

    BalasHapus
  26. JA dan Ummi Aleeya selalu memberikan solusi buat para emak penulis dengan training2nya yang sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  27. Dulu, bisa bikin artikel rasanya kayak mimpi ya? 😁
    Btw, krupuk direndam kuah itu favorit saya loh. πŸ˜…

    BalasHapus
  28. Ummi aleeya memang motivator keren. Diamnya teteap mnjadi "kompor" semangat para emak

    Hihihi.....krupuk rendem kuah? Enak loh itu

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Pengalaman Diterapi Akupuntur, Lebih Sakit Mana: Jarum Suntik VS Jarum Akupuntur?

  sumber gambar: wub.bandung.go.id Saya sebenarnya orang yang amat takut pada jarum suntik. Saking takutnya sampai-sampai bal...