Minggu, 12 November 2017

ME-TIME ALMOND SAHABAT IBU MENYUSUI




Sebenarnya saya tidak terlalu suka minum susu, apalagi susu ibu hamil, eneg sekali. Untungnya dokter kandungan tidak pernah memaksa harus minum susu, meski sebenarnya sangat menganjurkan. Pernah suatu saat ada SPG susu ibu hamil yang melihat perut buncit saya, dia merayu terus supaya saya beli produknya. Dia bilang manfaat untuk ibu hamil itu bla bla bla. Saya hanya tersenyum dan minta maaf. Sekarang pun saat menyusui Si Bungsu, saya jarang sekali minum susu. Saya penuhi kebutuhan gizi dengan makanan dan dopping madu serta ngemil kurma.

Bicara soal ngemil, akhir-akhir ini di time line FB maupun IG banyak berseliweran info cemilan berbahan dasar kacang almond. Saking seringnya melihat gambar susu dan kacang almond serta testimoni para penikmat, akhirnya saya penasaran juga ngintip akun IG dan webnya di web www.metimeid.com dan @metimeid.

Nama produknya, unik: ME TIME. Wah, sepertinya produk ini cocok sekali untuk teman “me time” buat ibu menyesui seperti saya. Kalau susu dari kacang almond saya nggak akan nolak J Produk Me Time Almond ini memiliki kelebihan unik, halal, sehat dan fast respon. Unik artinya ME TIME punya rasa yang bikin yang makan susah berhenti, halal artinya ME TIME diproduksi dengan bahan dan proses yang halal, sehat artinya ME TIME terbuat dari bahan yang menyehatkan, serta fast respon artinya tim profesional ME TIME siap melayani Anda dengan segera.

Selain berbentuk susu, MI TIME juga punya produk Almond Roasted yang renyah dan gurih sebagai cemilaan sehat ibu menyusui. Produk Almond Roasted juga memiliki banyak varian rasa yang memanjakan lidah Anda.



Kemudian saya browsing mengenai khasiat kacang almond untuk ibu menyusui, ternyata khasiatnya luar biasa. Wah, ibu menyusui seperti saya, harus banget mengetahui informasi ini. Saya tuliskan ya, seperti dilansir hamil.co.id. (12 November 2017), manfaat almond bagi ibu menyusui adalah sebagai berikut:


1.      Melancarkan dan meningkatkan kualitas ASI
Almond yang mengandung banyak nutrisi baik, otomatis akan bisa meningkatkan kualitas ASI yang dihasilkan oleh ibu. Selain itu protein yang dikandung oleh almond membantu ibu melakukan  cara memperoleh ASI perah sehingga akan mempermudah mencukupi kebutuhan ASI eksklusif untuk bayi.
2.      Perkembangan otak bayi
Ada banyak manfaat vitamin E untuk ibu menyusui. Vitamin E yang dikandung di dalam almond tidak hanya membantu mencegah kerusakan jaringan tubuh, melainkan juga bagus untuk meningkatkan fungsi memori dan kesehatan otak bayi. Sejalan dengan fungsi vitamin E, kandungan asam folat pada almond membantu mengoptimalkan perkembangan otak bayi, serta baik untuk kesehatan jantung ibu dan bayi. 
Pertumbuhan bayi yang sehat
Almond bisa disebut sebagai kacang-kacangan yang memiliki kandungan lengkap untuk kesehatan ibu serta bayi yang disusuinya. Semua vitamin dan mineral yang dikandung oleh almond akan membantu mempercepat pemulihan ibu yang baru melahirkan serta meningkatkan kekebalan tubuh bayi yang baru lahir. Jika bayi memiliki kekebalan tubuh yang baik, maka dia akan mampu melawan penyakit dan tumbuh besar dengan sehat.  
4.      Melancarkan metabolisme dan pencernaan
Konstipasi atau sembelit merupakan keluhan yang sangat umum dialami oleh ibu hamil dan menyusui. Kandungan serat pada almond sangat membantu ibu dan bayi mencegah sembelit. Oleh karena itu, cobalah untuk mengonsumsi almond yang mengandung banyak serat sehingga bisa mengurangi susah BAB saat menyusui. Begitu pula untuk pencernaan bayi, almond yang dikonsumsi ibu yang menyusuinya bisa membantu mengatasi sembelit pada bayi.
Membangun tulang dan gigi yang sehat
Almond mengandung vitamin yang cukup lengkap serta berbagai mineral, termasuk kalsium. Ibu menyusui sangat membutuhkan kalsium dan ada dampak akibat kekurangaan kalsium pada ibu menyusui, misalnya mudah terkena kram otot. Bagi bayi, kalsium juga dibutuhkan untuk perkembangan tulang dan giginya. Jika tidak terpenuhi, ada akibat kekurangan kalsium pada bayi yang bisa mengganggu masa pertumbuhannya. Oleh karena itu, dengan Anda mengkonsumsi almond dalam porsi yang tepat, akan membantu mencukupi kebutuhan vitamin serta mineral seperti kalsium untuk kesehatan tulang Anda dan bayi
Waah, ternyata manfaat almond untuk ibu menyusui itu banyak sekali. Apalagi sekarang ada Almond Roasted dan Raw Almond Milk dari MI TIME yang pastinya rasanya enak, tak ada alasan untuk ibu menyusui untuk menolaknya. Me-Time Raw Almond Milk ini tanpa: proses pemanasan, pasteurized, pengawet, dan perasa buatan. 100% alami. Menggunakan bahan-bahan pilihan, untuk varian rasa semua dari bahan alami. Me-Time Raw Almond Milk memiliki delapan varian rasa: plain, sweet original, kurma, matcha, cinnamon, kelapa, vanilla, dan chocolate. Saya suka rasa chocolate sama kurma, Anda suka rasa apa?

Referensi: https://hamil.co.id/pasca-hamil/menyusui/manfaat-almond-untuk-ibu-menyusui




20 komentar:

  1. Susu almond memang kaya manfaat. Enak dan pasti disukai. Cocok buat ibu hamil dan menyusui

    BalasHapus
  2. makanan dan minuman wajib untuk bumil dan busui

    BalasHapus
  3. Ayo ibu hamil dan menyusui, jangan lupa minum susu ini ya

    BalasHapus
  4. Minggu ini dibombardir info me time. Hmhm harus nge me time soon ini

    BalasHapus
  5. Bagus banget ya manfaatnya apalagi buat busui, jadi mau hamil lagi

    BalasHapus
  6. Buat busui memang mencerdaskan buat bayi dan sehat lagi.

    BalasHapus
  7. Sudah coba ini susu rasanya enak banget. Bikin nagih, apalagi banyak manfaatnya. Gak pake merasa bersalah deh minumnya.

    BalasHapus
  8. Ibu hamil dan menyusui wajib nyoba ya teh.

    BalasHapus
  9. Mari emak yang hamil dan menyusui, sayang anak sayang anak

    BalasHapus
  10. Mari emak yang hamil dan menyusui, sayang anak sayang anak

    BalasHapus
  11. asi boster ya ini. jadi bagi ibu menyususi wajib konsumsi susu ini malah sejak hamil ya .

    BalasHapus
  12. sayang pas saya hamil belum ada susu ini, tapi tetep enak diminum ko.

    BalasHapus
  13. Ada tenan ngemil tanpa takut gemuk. Asyiiik.

    BalasHapus
  14. Sayang banget pas hamil dan menyusui belum ada Me Time hehe

    BalasHapus
  15. Susu nabati emang lebih enak rasanya. Menurut saya, hehe...

    BalasHapus
  16. Cocok untuk bumil dan busui😊

    ~Mak Belalang~

    BalasHapus

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Pengalaman Diterapi Akupuntur, Lebih Sakit Mana: Jarum Suntik VS Jarum Akupuntur?

  sumber gambar: wub.bandung.go.id Saya sebenarnya orang yang amat takut pada jarum suntik. Saking takutnya sampai-sampai bal...