Selasa, 31 Oktober 2017

Aneka Permainan Seru Saat Libur di Desa



Sebentar lagi liburan akhir semester merangkap liburan akhir tahun akan tiba. Bunda sudah merencanakan apa nih bersama anak-anak? Apakah akan berwisata ke luar negeri, luar kota, atau cukup luar rumah? Ehehe … liburan di mana pun yang paling penting kebersamaan dan kebahagiaannya, bukan begitu?

Liburan favorit anak-anak saya adalah main air, mau ke pantai, berendam di Cipanas, atau wisata ke mana pun yang perting ada acara main airnya. Selain itu, liburan favorit mereka adalah di rumah kakek dan nenek di desa. Banyak hal yang bisa anak-anak lakukan saat liburan di desa, yang tak bisa mereka lakukan di kota, antara lain:

·         Menangkap ikan sambil nguras kolam

Ini kegiatan favorit nomor satu anak-anak. Jika kakek mereka sudah bilang mau nguras kolam ikan, semua akan menyambut gembira. Tak peduli dingin, tak peduli belepotan lumpur, yang penting riang gembira bersama-sama di kolam. Bunda pun tak tega untuk melarang, hanya mengarahkan saja. Harus makan sebelum masuk ke kolam, pakai baju yang mudah dicuci, hati-hati karena licin, dan sebagainya.



·         Berenang di kolam

Waktu kecil saya memang kadang main di sungai bersama teman-teman, tapi sekarang keadaan sudah jauh berubah. Saya tak mungkin membiarkan anak-anak main di sungai.

Di rumah ayah ada kolam berisi ikan kecil-kecil untuk terapi kaki. Anak-anak sukaa sekali berenang di sana, bahkan sehari bisa beberapa kali. Satu dua anak masuk kolam, yang lainnya pasti ikutan, susah sekali dilarang. Lagi-lagi, yang bisa dilakukan Bunda hanya mengawasi supaya mereka main dengan aman.

·         Main ke kebun

Ayah memiliki kebun yang cukup luas. Sebenarnya, kebun ayah tidak terlalu jauh dari rumah, tidak sampai 1 km. Tapi anak-anak tidak suka main ke kebun tanpa orang dewasa, kurang seru mungkin karena tak ada yang bisa metik kelapa muda. Tapi, kalau paman mereka mengajak ke kebun, mereka akan betah sekali. Apalagi kalau kami memutuskan untuk ngeliwet di kebun, wuih, girang sekali mereka.

·         Main di pinggir sawah

Ayah memiliki kolam di pinggir sawah, dan anak-anak suka sekali bermain dan mincing di sana. Sayangnya kolam itu dalam sekali, sehingga Bunda hanya mengizinkan mereka mincing jika ada orang dewasa menemani.

·         Tidur di tenda

Di rumah ayah ada lima anak kecil ditambah empat anak-anak saya jadi sembilan orang. Belum lagi jika ditambah dengan anak-anak adik dan para anak sepupu, ramenya luar biasa. Makanya tak heran kalau anak-anak suka sekali liburan di ruah kakek nenek mereka. Jika pas ada tenda, mereka suka sekali tidur di tenda, begadang hanya untuk main dan ngobrol atau bercanda.

Sebenarnya, kalau mau dilist masih banyak lagi kegiatan seru yang biasa dilakukan saat liburan di desa. Semuanya seru dan mengasyikan. Bunda-bunda juga pasti punya pengalaman yang tak kalah serunya dari kami. Berbagi yuk, Bunda J
                
Kalau dilihat-lihat, kegiatan yang disukai anak-anak itu hampir selalu membuat kulit mereka berkeringat, kotor, gatal, atau berpeluang besar digigit nyamuk atau serangga lainnya. Wah, jangan sampai pulang liburan badan mereka penuh bentol. Selain tak enak dilihat, kasihan juga mengganggu kenyamanan mereka saat bermain.



Nah, ini bagian Bunda untuk menjaga mereka. Bunda pastikan sedia Insect Beat dari Aquila. Insect Beat ini punya manfaat membantu mengusir nyamuk & serangga, meredakan gatal akibat gigitan serangga tanpa meninggalkan bekas, mengatasi ruam keringat dan ruam popok, serta membantu mempercepat penutupan luka ringan. Wah, ini cocok banget kan buat menemani anak-anak liburan. Kabar baiknya lagi, produk Aquila ini dibuat TANPA pengawet, mineral oil, BHT, dan parfum serta food grade. Jadi Bunda tak usah khawatir kalau Insect Beat tak sengaja kejilat sama Si Kecil.

Selamat mempersiapkan liburan seru bersama buah hatinya ya, Bunda J





2 komentar:

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Pengalaman Diterapi Akupuntur, Lebih Sakit Mana: Jarum Suntik VS Jarum Akupuntur?

  sumber gambar: wub.bandung.go.id Saya sebenarnya orang yang amat takut pada jarum suntik. Saking takutnya sampai-sampai bal...