Selasa, 15 Agustus 2017

SERANGGA YANG TERJERAT

1.       

Beberapa ekor serangga tengah bermain di sebuah taman bunga yang indah. Tiba-tiba mereka merasa tertarik dengan keindahan tumbuhan Venus yang merah merekah. “Hei, kawan-kawan, ayo kita kesana,” teriak Angga Serangga yang paling lincah. Tumbuhan Venus memang menggiurkan, berbentuk menyerupai buku yang terbuka. warna bagian dalamnya merah menawan, sangat menarik perhatian Angga, ditambah pada bagian tengah daunnya keluar aroma sedap diiringi keluarnya kelenjar disekelilingnya, membuat serangga semakin penasaran ingin hinggap.
 Venus merasa amat senang karena sebentar lagi ia akan segera makan enak. Karena nampaknya perangkapnya akan segera mengenai sasaran.  Angga  terkecoh oleh tumbuhan Venus. Tampilan Venus beraroma khasnya memang selalu mampu memancing serangga untuk menghampiri dan hinggap di tubuh Venus. Dengan tanpa curiga sedikitpun, Angga mendekat tanpa merasa curiga padahal bahaya sedang mengintainya. Dengan nyaman Angga hinggap di atas Venus. Namun kenyamanannya tak berlangsung lama, ia begitu terkejut karena dengan kecepatan yang tinggi
 Venus bergerak melipat dan menutup rapat daun-daunnya hingga Angga yak sempat minta tolong pada teman-temannya yang tengah asyik bermain. Katup yang terdapat di tubuh Venus seperti bertaring laksana mulut suatu hewan. Gerakan tutup katupnya  membuat Angga terperangkap di antara daun-daun. Katup ini semakin lama semakin erat japitannya. Gerakan-gerakan Angga yang hendak membebaskan diri justru membuat daun semakin erat mengapit.
Venus lantas mengeluarkan cairan penghancur dan pelarut daging. Dalam waktu yang cepat, Venus melumat mangsanya sampai hancur seperti bubur lalu melahapnya dengan nikmat. Tingallah teman-teman Angga yang kebingungan karena temannya menghilang tanpa jejak.


 
                       *** Allah Swt. Seperti firman Allah: Dan berapa banyak binatang yang tidak dapat membawa rizkinya sendiri. Allah-lah yang memberi rezki kepadanya dan kepadamu dan Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. (QS. Al-Ankabuut, 29:60) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Aktualisasi Diri Ibu Rumah Tangga Bersama ASUS

              Salah satu hal yang paling saya syukuri dalam hidup adalah memiliki ayah yang sangat mencintai buku. Tinggal di kampung ...