Selasa, 07 November 2017

Ibu Menyusui Harus memperhatikan Hal Ini



Apakah Bunda tengah menyusui? Selamat ya, ini adalah momen yang sangat membahagiakan. Agar momen menyusui ini terus bahagia, sebaiknya ibu memperhatikan hal-hal berkut ini: ibu menyusui  hanya makan dan minum yang  halal dan thayyib, tidak minum alkohol & merokok, tidak makan makanan mengandung MSG, pengawet, pewarna, perasa buatan, tidak boleh stress, tidak boleh memakai kosmetik tidak aman.

Ibu tidak boleh stres. Apa hubungannya menyusui sama stres? Oh, ternyata sangat berhubungan sekali. Ibu yang bahagia, akan menghasilkan ASI yang melimpah sementara ibu yang stres, produksi ASI nya akan sedikit. Karena ternyata, kelenjar ASI itu ada di payudara, tapi hormon produksinya ada di otak.

Ibu harus tahu, semakin sering bayi menyusu, maka ASI akan keluar semakin banyak, karena produksi ASI itu tergantung banyaknya permintaan. Karena itu, berikanlah ASI pada bayi setiap kali dia mau. Tidak usah memakai jadwal sehari 3x atau sehari 5x misalnya.

Ibu menyusui baiknya memakan makanan yang alami dan segar. Hindari sedapat mungkin makanan yang mengandung pewarna, pengawet, dan perasa buatan. Kalau memakan makanan berbumbu, usahakan tidak mengandung MSG. Apalagi jika si bayi masih menyusu ekslusif. Dikhawatirkan, bahan kimia yang tercampur pada makanan itu, akan menjadi sumber masalah kesehatan atau pertumbuhan si bayi.

Ibu menyusui sebaiknya tidak sembarangan memakan produk perawatan atau kosmetik. Kosmetik yang digunakan ibu akan terserap ke dalam kulit dan sampai kepada bayi melalui air susu. Karena itu, periksa kandungan dalam sabun, shampo, hand body dan kosmetik yang ibu pakai saat menyusui. Pastikan semuanya aman.



Lebih baik gunakan bahan yang alami atau produk yang sudah teruji keamanannya. Seperti Aquila, misalnya. Aquila sudah mendapat White Flower Label. Di Indonesia white flower label ini yang menjadi label jaminan bahwa produk tersebut aman dari bahan-bahan yang berbahaya, seperti paraben, merkuri dll

Bisa dilihat di sini info lengkapnya: Akun IG : @aquilaherb
Akun FB : FP Natural Skincare Bandung
Produk/jasa: Herb Cosmetics Aquila

Produk Aquila merupakan produk rumahan yang diformulasikan dengan meminimalisir penggunaan bahan yang tidak diperlukan bahkan dapat merugikan diri dan lingkungan. Demikin ditulis dalam web Aquila.

Salah satu produk Aquila yang cocok dikoleksi ibu menyusui adalah Lip Eye Nipple Butter.
 Lip Eye Nipple Butter memiliki komposisi :
grapeseed oil, extra virgin olive oil, ricebran oil, cocoa butter, shea butter.



Dia bermanfaat untuk:
• Mencerahkan bibir yang hitam karena lipstik atau rokok
• Melembabkan bibir
• Mencegah garis halus sekitar mata
• Membantu menutup luka pada puting susu ibu
• Membantu menghaluskan pori-pori kulit
• Mengurangi pecah-pecah pada tumit.

Lip eye nipple butter ini food grade, tanpa bahan sintetik. Aman jika tertelan saat ibu menggunakannya untuk bibir yang pecah-pecah. Bahkan aman juga jika tak sengaja tertelan bayi karena puting ibu yang lecet diolesi produk ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan berkomentar, mohon untuk tidak meninggalkan link hidup. Terima kasih :)

Jika Anda Sakit Ringan Pergilah ke Dapur

Ungkapan: jika sakit berlanjut hubungi dokter sudah akrab di telinga kita. Nah, saya bikin versi lain: jika sakit ringan pergilah ke da...